PLNE Memainkan Peran Penting dalam ICSEEA 2024 untuk Mendorong Transisi Menuju Masyarakat Dekarbonisasi

Minggu, 14 April 2024 | 21:14:09 WIB

JAKARTA-PLNE telah berpartisipasi dalam acara International Conference on Sustainable Energy Engineering and Application (ICSEEA) 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bersama Perhimpunan Periset Indonesia (PPI) di The Stones Hotel Legian. Acara ini berlangsung selama dua hari, pada tanggal 28-29 Februari 2024, dan menjadi platform bagi para ahli, peneliti, dan pemimpin industri dari dalam dan luar negeri untuk bertukar wawasan, inovasi, dan strategi dalam mempercepat transisi menuju masyarakat dekarbonisasi.

Dengan mengusung tema "Transforming Energy, Industry, and Transportation Technology Towards Decarbonized Society”, acara ini dihadiri oleh sejumlah perusahaan ternama seperti PLN, Pertamina, Mitra Tel, Huawei, dan Paragon Corp. Pembukaan acara dilakukan oleh Kepala Pusat Riset Teknologi Industri Proses dan Manufaktur BRIN, Hens Saputra, yang menekankan pentingnya ICSEEA 2024 sebagai sarana komunikasi antara BRIN dengan stakeholder internasional, universitas, dan industri.

PLNE, yang diwakili oleh Hengky Setiawan selaku Vice President Pemasaran, turut berkontribusi dalam acara tersebut dengan menyampaikan inovasi terbaru dari PLNE, yaitu PLN EYE, dalam sesi Industrial Talk. PLN EYE merupakan terobosan terbaru dari PLNE yang bertujuan untuk mendukung akselerasi ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Fokus utama dari inovasi ini adalah pengembangan desain dan pembuatan prototype tiang Listrik sebagai Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), untuk memudahkan pengisian daya mobil listrik. PLN EYE menjadi salah satu solusi yang dapat mempercepat transisi dari penggunaan energi fosil menuju energi hijau, yang berdampak pada percepatan dekarbonisasi di Indonesia.

Terobosan ini menjadi bukti komitmen PLNE sebagai konsultan enjiniring terdepan dan handal dalam mendukung transisi menuju masyarakat dekarbonisasi. Melalui inovasi seperti PLN EYE, PLNE berperan aktif dalam mewujudkan visi Indonesia yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Terkini