Hari Anak Nasional: PLN Icon Plus Hadirkan Keceriaan Bersama Anak

Kamis, 01 Agustus 2024 | 17:03:02 WIB

JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2024, PLN Icon Plus menggelar kegiatan Srikandi Sahabat Anak. Kegiatan yang dilaksanakan serentak di Kantor Pusat dan kantor SBU PLN Icon Plus di seluruh Indonesia ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian Srikandi PLN Icon Plus terhadap anak Indonesia.

Program Srikandi Sahabat Anak diwujudkan melalui kunjungan Srikandi PLN Icon Plus ke sekolah-sekolah dasar terpilih yang berada di wilayah kerja SBU. Dalam kunjungan tersebut, Srikandi PLN Icon Plus hadir sebagai sahabat anak yang mengajak anak belajar dan bermain dengan berbagai kegiatan menyenangkan.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kami terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, khususnya terhadap anak-anak di seluruh wilayah Indonesia. Komitmen ini juga telah dipertegas dengan penetapan ‘Srikandi Sahabat Anak’ sebagai salah satu program kerja wajib di PLN Group,” jelas Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus sekaligu Ketua Srikandi PLN Icon Plus Heni Utari Ambarwati.

Kegiatan diikuti 1.000 anak di seluruh Indonesia dengan agenda ice breaking, story telling, modern games, dan pentas seni. Melalui kegiatan ice breaking, anak-anak diajak bermain sekaligus diperkenalkan permainan tradisional. Sedangkan pada sesi modern games, anak-anak diperkenalkan pada permainan berbasis teknologi yang seru dan menyenangkan. Misalnya, permainan lewat aplikasi duolinggo.

Untuk menumbuhkan rasa percaya diri anak, Srikandi PLN Icon Plus memberikan beragam hadiah untuk setiap anak yang berani tampil atau memenangkan permainan.

Selain beragam kegiatan dan permainan menyenangkan, Srikandi PLN Icon Plus juga memberikan bantuan TJSL kepada sekolah berupa 10 buah laptop, layanan internet gratis, dan bantuan sarana pendidikan lainnya. Sebagai bentuk edukasi profesi yang ada di perusahaan kepada anak-anak, PLN Icon Plus juga membuka kesempatan kepada sekolah yang ingin melakukan kunjungan ke kantor PLN Icon Plus.

“Kami berharap, Program Srikandi Sahabat Anak dapat memberikan manfaat bagi anak-anak, sekolah, dan tentunya sebagai bentuk kontribusi kami dalam memajukan pendidikan anak Indonesia,” ujar Heni.

Heni juga berharap, kehadiran Srikandi PLN Icon Plus dapat menjaga citra baik perusahaan serta memberikan added value, baik bagi perusahaan, masyarakat, maupun dunia pendidikan Indonesia.
 

Terkini