PLN Indonesia Power Raih Platinum Rank untuk Keempat Kalinya, Meneguhkan Posisi sebagai Perusahaan Terdepan dalam Bisnis Berkelanjutan

Jumat, 24 November 2023 | 09:09:21 WIB

JAKARTA-PLN Indonesia Power, dengan keberhasilannya meraih Platinum Rank dalam Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2023, sekali lagi menegaskan posisinya sebagai perusahaan yang memimpin dalam menjalankan Operasional Bisnis Berkelanjutan. Sejak tahun 2019, anak perusahaan PT PLN (Persero) ini telah secara konsisten menjadi yang terdepan dalam ajang yang sama.

Ketua Dewan Juri ASRRAT, Irwan Adi Ekaputra, menyampaikan bahwa acara ini mengalami peningkatan dalam penilaian terhadap transparansi, akuntabilitas, dan inisiatif perusahaan untuk mengatasi risiko dampak lingkungan dan sosial dari kegiatan usaha. ASRRAT juga telah menjadi wadah partisipasi bagi berbagai negara, mencerminkan komitmen dan dedikasi organisasi menuju praktik bisnis yang bertanggung jawab secara global.

Bernadus Sudarmanta, Direktur Pengembangan Bisnis & Niaga PLN Indonesia Power, yang hadir untuk menerima penghargaan Platinum Rank dalam ASRRAT, menekankan bahwa pencapaian ini adalah bukti konkret dari komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan bisnis.

“Kami berhasil meraih Platinum Rank untuk keempat kalinya tahun ini. Pencapaian ini adalah bukti bahwa perusahaan selalu berkomitmen untuk menjalankan operasional bisnis yang berkelanjutan. Kami selalu memperhatikan aspek lingkungan, ekonomi, dan sosial serta mendukung Net Zero Emission,” ungkap Bernadus.

ASRRAT 2023, yang diselenggarakan oleh National Center for Corporate Reporting (NCCR), mengusung tema "Navigating the Path to Net Zero: Accelerating Climate Action in Asia." Dalam kompetisi yang diikuti oleh 68 perusahaan terkemuka, PLN Indonesia Power menduduki posisi sebagai salah satu dari 12 organisasi yang dianggap sangat layak untuk meraih peringkat Platinum selama 4 kali berturut-turut sejak 2019, peringkat tertinggi dalam ajang ini.

Terkini