PLN Indonesia Power Terus Memimpin dengan Platinum Rank 2019-2023: Dedikasi pada Bisnis Berkelanjutan

Minggu, 26 November 2023 | 11:06:58 WIB

JAKARTA-PLN Indonesia Power, sebagai perusahaan yang menunjukkan kepemimpinan dalam Operasional Bisnis Berkelanjutan, berhasil meraih Platinum Rank dalam Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2023. Prestasi ini memperkuat posisi perusahaan sebagai yang terdepan, sebuah pencapaian yang telah konsisten sejak 2019 dalam ajang yang sama.

Ketua Dewan Juri ASRRAT, Irwan Adi Ekaputra, mencatat peningkatan penilaian terhadap transparansi, akuntabilitas, dan inisiatif perusahaan dalam mengurangi risiko dampak lingkungan dan sosial dari operasional bisnis. Partisipasi berbagai negara dalam ASRRAT juga mencerminkan komitmen dan dedikasi global terhadap praktik bisnis yang bertanggung jawab.

Direktur Pengembangan Bisnis & Niaga PLN Indonesia Power, Bernadus Sudarmanta, yang menerima penghargaan Platinum Rank, menekankan bahwa capaian ini merupakan bukti nyata dari komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan bisnis.

"Tahun ini kami berhasil mendapatkan Platinum Rank untuk keempat kalinya. Capaian ini menjadi bukti perusahaan selalu berkomitmen dalam menjalankan operasional bisnis yang berkelanjutan. Perusahaan selalu peduli terhadap lingkungan, ekonomi, dan sosial serta mendukung Net Zero Emission," tegas Bernadus.

Pada ASRRAT 2023 dengan tema "Navigating the Path to Net Zero: Accelerating Climate Action in Asia," PLN Indonesia Power menjadi salah satu dari 12 organisasi yang dinilai sangat layak memegang peringkat Platinum selama 4 tahun berturut-turut sejak 2019, mencapai prestasi tertinggi dalam ajang ini.

Terkini