PLN Indonesia Power: Inovasi Program TJSL untuk Pembaruan Ekonomi, Lingkungan, dan SDM

Rabu, 29 November 2023 | 12:42:04 WIB

JAKARTA-PLN Indonesia Power menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dengan fokus pada peningkatan ekonomi, Sumber Daya Manusia (SDM), dan pelestarian lingkungan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Salah satu inisiatif utama terjadi di PLN IP UPDK Mahakam, di mana perusahaan memperkuat program TJSL dengan Pembinaan, Peningkatan, dan Penguatan Program Kampung Iklim di Kota Samarinda. Selain itu, PLN IP juga aktif dalam Restorasi Ekosistem Laut Muara Badak melalui Transplantasi Terumbu Karang.

Proyek restorasi terumbu karang di Muara Badak berhasil meningkatkan pertumbuhan terumbu karang hingga 100%, mengembalikan keindahan bawah laut, dan mendukung peningkatan kunjungan wisatawan sebesar 133%, memberikan dampak positif pada perekonomian lokal melalui sektor pariwisata.

Tidak hanya itu, UPDK Mahakam juga terlibat dalam pembinaan, peningkatan, dan penguatan Program Kampung Iklim di Kota Samarinda. Program ini mencakup aksi water harvesting, penanaman pohon, pembuatan hidroponik, pengelolaan sampah, dan penguatan kapasitas kemandirian ekonomi masyarakat.

Direktur Utama PLN Indonesia Power, Edwin Nugraha Putra, menyatakan bahwa perusahaan terus berinovasi melalui program CSR dengan menciptakan Creating Shared Value (CSV) untuk korporasi dan masyarakat, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam peningkatan aspek ekonomi, sosial, kesehatan, dan lingkungan.

Terkini