Program TJSL PLN Indonesia Power dan ISO 26000:2010: Mewujudkan Tanggung Jawab Sosial

Program TJSL PLN Indonesia Power dan ISO 26000:2010: Mewujudkan Tanggung Jawab Sosial

JAKARTA - PLN Indonesia Power (PLN IP), anak perusahaan PT PLN (Persero) yang fokus pada pembangkitan tenaga listrik, menunjukkan komitmennya untuk menyelaraskan bisnis dengan kesejahteraan masyarakat dan keberlanjutan. Direktur Utama PLN IP, Edwin Nugraha Putra, mengungkapkan bahwa kesejahteraan masyarakat adalah aspek krusial bagi keberhasilan PLN IP dan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) mereka, yang sejalan dengan visi PLN untuk menerangi dan memajukan negeri.

Edwin percaya bahwa melalui program TJSL yang efektif, PLN IP dapat berperan dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. PLN IP fokus pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) dengan pendekatan berimbang yang melibatkan empat pilar utama: Ekonomi, Sosial, Lingkungan, dan Tata Kelola. Program TJSL pun menjadi bagian penting dari strategi bisnis mereka, termasuk dalam perencanaan dan pemilihan program yang tepat.

Program TJSL PLN IP mengacu pada ISO 26000:2010, yang juga diadopsi sebagai SNI ISO 26000:2013. Edwin menekankan bahwa program-program ini berhasil menciptakan nilai manfaat bersama antara perusahaan, stakeholder, dan masyarakat. PLN IP bertekad untuk terus berinovasi dan meningkatkan program TJSL mereka agar manfaatnya semakin luas, mendukung pembangunan bangsa yang sejahtera, demokratis, dan adil.

Baca Juga

TJSL & CSR Awards 2024: PLN Enjiniring Unggul dengan Penghargaan Platinum Star 5 Berkat Program CSR

PLN IP berkomitmen untuk mencapai tujuan perusahaan yang berkelanjutan, yang tercermin dalam visi mereka. Edwin menegaskan bahwa PLN IP akan terus menjalankan kerangka ESG (Environmental, Social, and Governance) dan berkontribusi pada pencapaian SDGs serta tanggung jawab sosial, karena kesejahteraan masyarakat adalah bagian dari kesuksesan perusahaan.

Komitmen PLN IP terhadap CSR dan prinsip ESG serta SDGs mendapatkan pengakuan. Pada ajang Economic Review-Ideku Group dengan tema “Berbagi Aksi dan Solusi Perusahaan melalui CSR-SGD-ESG untuk Mempercepat Pencapaian Membangun Bangsa yang Sejahtera, Demokratis dan Adil Makmur,” PLN IP meraih dua penghargaan bergengsi: The Best Indonesia CSR-SGD-ESG Award Category Juara Umum dengan skor 96,10 dan The Best Commitment CEO for CSR-SGD-ESG untuk Edwin Nugraha Putra dengan skor 95,70.

“Penghargaan ini memotivasi PLN IP untuk terus meningkatkan kinerja dan komitmen dalam program CSR yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Edwin.

Redaksi

Redaksi

pelita.energika.id adalah media online yang menyajikan berita sektor energi dan umum secara lengkap, akurat, dan tepercaya.

Rekomendasi

Berita Lainnya

Siap-siap! Balap Motor Listrik Konversi Pertama di Dunia Dapat disaksikan Gratis Besok

Siap-siap! Balap Motor Listrik Konversi Pertama di Dunia Dapat disaksikan Gratis Besok

Ekowisata Hutan Mangrove Purba Jerowaru Kerek Ekonomi Masyarakat

Ekowisata Hutan Mangrove Purba Jerowaru Kerek Ekonomi Masyarakat

PLN Enjiniring Bahas Strategi Internal Guna Mencapai NZE 2060 dalam Seminar Nasional 2024

PLN Enjiniring Bahas Strategi Internal Guna Mencapai NZE 2060 dalam Seminar Nasional 2024

Peresmian Proyek ACCESS di Sumba, PLN Enjiniring Dukung Akses Energi Bersih di Daerah Terpencil

Peresmian Proyek ACCESS di Sumba, PLN Enjiniring Dukung Akses Energi Bersih di Daerah Terpencil

Suksesnya Peresmian Proyek ACCESS di Sumba, PLN Enjiniring Wujudkan PLTS Berkelanjutan

Suksesnya Peresmian Proyek ACCESS di Sumba, PLN Enjiniring Wujudkan PLTS Berkelanjutan